OLEH OLEH KHAS MALANG TERKENAL

Malang memang sangat terkenal dengan objek wisata yang indah indah seperti BNS,Eco Green Park,Jatim Park  1 2 & 3 , wisata sengkaling dan hawai waterpark. Yang membuat indah itu pemandangannya dan hawanya yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama lama di Kota Malang-Batu ini.

Selain hanya itu saja juga ada oleh oleh yang asli dari sini yaitu oleh oleh khas malang. oleh oleh ini dari buah , makanan sampai kerajinan tangan. Ingin tahu apa aja ya ? yuk simak berikut ini :

1.Apel Malang

Tanah yang subur ini membuat para masyarakat malang kota berlomba lomba untuk membudi daya buah apel ini. Buah ini sangat segar dan enak sekali. Buah apel ini sekali panen langsung banyak jadi anda bila ingin membeli tidak usah bingung untuk membelinya. Karena anda bisa beli di pusat oleh oleh malang terdekat anda atau di pasar buah malang batu.

Apel yang terkenal itu seperti Apel Manalagi dan Apel Ana keduanya pasti memiliki ciri khas yang berbeda. Mulai dari apel manalagi itu berbentuk bulat,berwarna hijau dan berasa manis segar sekali. Kalau apel ana berbentuk sedikit lonjong,berwarna semburat merah dan berasa agak asam.

Harganya itu terjangkau sekali yaitu 12 ribu rupiah saja. Tetapi anda jangan lupa untuk menawar supaya bisa mendapatkan harga lebih terjangkau lagi. Anda kalau membeli harus bisa mengecek buahnya hehe.

2.Sari Apel

Ada juga buah apel ini dibuat dengan minuman segar yaitu sari apel. Sari apel ini menggunakan apel yang berkualitas dan segar seperti apel manalagi dan apel romebeauty.

Minuman ini menggunakan proses yang lama dari mencuci buah apel,mengupas kulit buah,diambil bijinya dan memasukkan buah kedalam mesin peras untuk memisahkan sari dan membuang ampasnya.

Sari apel ini sangat praktis bisa di bawa kemana mana. Anda bisa membeli nya di daerah malang karena sudah banyak di situ dan harganya pasti murah sekali dengan satu dusnya 25 ribu rupiah saja.

3.Keramik Dinoyo

Yang satu ini yaitu kerajinan tangan dari Kota Malang. pasti proses pembuatan nya ribet yang dari itu ke ini dan saya tidak tahu cara cara membuatnya hehe.  letak dari keramik dinoyo ini di Jl.MT Haryono atau sebelum lampu merah pertigaan dan masuk gapuro di kiri jalan.

Yang dibuat itu seperti vas bunga,mug,asbak,piring,cangkir dan masih banyak lagi. Harganya itu juga ada yang sampai ratusan juta dan juga ada yang murah. Anda ingin tahu ya ? buruan ke keramik dinoyo sekarang juga. Disitu anda juga bisa melihat cara cara pembuatannya hehe.

Sekian terimakasih. Buruan pergi ke Malang sekarang karena banyak oleh oleh yang murah dan juga cocok dibawakan kepada keluarga maupun kerabat anda.

OLEH OLEH KHAS MALANG WAJIB ANDA BELI

OLEH OLEH KHAS MALANG WAJIB ANDA BELI

Kalau anda berlibur ke Malang tanpa membawa oleh oleh khas malang pastinya kurang lengkap sekali. Karena malang memiliki banyak macam macam oleh yang dapat anda bawakan untuk keluarga maupun teman anda.

Oleh oleh disini sangat enak sekali dan pastinya harga juga terjangkau loh. Anda ingin tahu apa aja ya ? yuk simak daftar daftar oleh oleh wajib anda beli dibawah ini :

1.Keripik Buah

Tanah yang subur ini membuat para masyarakat Kota Malang-Batu cocok untuk menanam buah apapun. Para masyarakat mencoba berpikir atau memutar otak supaya buahnya bisa dikonsumsi lebih lama dan lalu jadilah keripik buah.

Keripik buah ini membutuhkan proses lama mulai dari pencucian,pememean,penggorengan dan masih banyak yang lainnya. Teksturnya itu garing,renyah dan enak. Buah yang diolah sebagai keripik yaitu apel,stroberi,mangga,semangka,pepaya,anggur dan lainnya.

Harga nya mulai dari 6 ribu rupiah saja dan anda bisa membelinya di pusat oleh oleh malang terdekat.

2.Keripik Tempe

Selain hanya keripik buah saja, juga ada keripik tempe lo. Tempe ini berasal dari perdesaan yang terbuat dari kedelai. Keripik tempe ini mudah dijumpai di daerah malang sekitar. Apabila anda ingin membeli dan melihat proses pembuatannya bisa datang ke Kampung Sanan Malang.

Disitu anda bisa melihat langsung dengan kepala mata anda mulai dari pengirisan,pembumbuan,penggorengan,dikasih rasa dan pembungkusan. Harganya sangat terjangkau yaitu 10 ribu rupiah saja.

Varian rasanya dari original,balado,keju,barbeque,pizza,jagung bakar dan pedas manis.

3.Malang Strudel

Strudel ini kue berlapis pastry dan berisi buah buahan. Kue malang strudel ini adalah oleh oleh terbaru tetapi sampai saat ini populer karena sangat enak sekali dan empuk. Kue ini resmi dibuka pada tahun 2014 lalu.

Malang strudel memiliki varian rasa seperti strudel apel,strudel nanas,strudel pisang,strudel jeruk,strudel stroberi,strudel pisang coklat,strudel mangga,strudel taro dan strudel mixfruit. Pendiri dari malang strudel yaitu Teuku Wisnu

Store nya berada di Jl.Ardimulyo No 14 Singosari,Kota Malang atau di daerah malang raya (sudah menyebar di malang-batu saja). harganya 25 ribu saja kok.

4.Pia Mangkok Malang

Pia tidak hanya berada di Jogja dan Bali saja tetapi di Kota Malang tercinta ini juga mempunyai yaitu yang bernama Pia Cap Mangkok. Pia jogja dan Bali ini memiliki tekstur isinya padat atau tidak empuk sih  (katanya) kalau di bandingkan dengan pia mangkok sangat berbeda jauh yaitu kulitnya sangat krispi banget dan pianya sangat empuk lembut sekali.

Varian rasa yaitu original,coklat,keju,kopi,tangwee dan durian. Masa produksinya 2 minggu an lebih. Dalam satu kotak terdapat macam macam varian rasa dan di banderol dengan harga 30 ribu berisi 12 biji pia.

Anda bisa beli di Jalan Semeru Nomor 25 , Kota Malang atau di pusat oleh oleh di Malang.

TOKO OLEH OLEH KHAS MALANG YANG MURAH

Kalian pernah ke Kota Malang dan Kota Batu nggak ? kalau belum pernah sekali buruan berwisata ke Malang Batu sekarang juga. Karena memiliki wisata alam yang bagus dan hawanya sangat sejuk sekali.

Selain yang terkenal hanya wisata alam nya saja juga memiliki oleh oleh khas malang yang murah. Kami disini menjelaskan supaya para pengunjung dari luar kota , tahu harga harga nya hehe. berikut di bawah ini oleh oleh khas malang :

1.Olahan Telo

OLAHAN TELO

Oleh oleh ini terbuat dari bahan tradisional yaitu telo atau bahasa Indonesia nya ubi jalar. Telo ini sudah lama populer di kalangan masyarakat perdesaan. Tetapi camilan ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Camilan yang terbuat dari telo memiliki beberapa olahan seperti bakpao telo,strudel,brownies,keripik telo,mie telo,es krim serta minuman dari telo. Harga nya itu mulai dari 10 ribu rupiah saja. anda bisa beli langsung di Jl.Dr.Sutomo,Lawang Kota Malang. anda disini bisa bersante santé dahulu.

2.Pia Mangkok

Pia yang ini bukan pia sembarangan kayak pia jogja, karena pia mangkok ini memiliki khas sendiri mulai dari kulit pia yang krispi , isi yang tidak padat atau empuk sekali bila di cokot pianya.

Varian rasa ini memiliki banyak seperti original,kopi,coklat,keju,tangwee dan durian. Harga satu kotak nya yaitu kisaran 25 ribu rupiah saja. pia mangkok ini berdiri sejak tahun 1959. Kue ini bisa bertahan lama sekitar 2 mingguan lebih tetapi harus di simpan di suhu yang dingin. Anda bisa datang ke store pia mangkok di Jl. Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17.

3.Keripik Tempe

Jika anda malas membawa tempe asli kini sudah ada tempe dalam bentuk keripik yang dapat mempermudah anda untuk dibawa kemana mana. Keripik tempe ini sudah terkenal di Malang dan Batu karena sangat enak,renyah dan gurih membuat ketagihan.

Proses pembuatannya itu cukup lama mulai dari pengirisan,pembumbuan,penggorengan dan masih banyak lagi. Keripik tempe ini memiliki varian rasa original,pedas,keju,barbeque,jagung bakar,pedas manis dan pizza.

Harga nya mulai dari 10 ribu rupiah saja kok. Anda bisa membelinya di toko oleh oleh malang terdekat.

4.Malang Strudel

Strudel ini makanan dari lapisan pastry lembut dan berisi buah buahan segar. Buah buahnya yaitu apel,stroberi,pisang,mangga,nangka,pisang coklat,nanas dan lainnya. Berasal dari Negara eropa yaitu Austria.

Pendirinya yaitu Teuku Wisnu. Malang strudel ini didirikan pada tahun 2014 lalu , pertama buka langsung mendapatkan komentar positif dari masyarakat ataupun pengunjung katanya strudelnya enak sekali. Harga nya mulai dari 25 ribuan saja dan bila anda ingin membeli langsung bisa datang ke storenya malang strudel yang ada di Jl.Ardimulyo No 14,Singosari Malang.

Yuk buruan beli oleh oleh ini karena sangat enak dan dijamin harganya terjangkau !.

Outbound di malang berwisata gunung bromo

Gunung bromo merupakan gunung wisata andalan yanhg terletak di Jawa Timur. Gunung yang memiliki nama menarik ini banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara seperti turis turis. Matahari terbit sudah menjadi impian setiap seseorang untuk melihatnya langsung dari puncak gunung bromo. Gunung bromo ini juga bisa menjadi salah satu lokasi kegiatan outbound malang berwisata gunung bromo. Banyak beberapa tempat yang terdapat di gunung bromo seperti berikut :

  1. Penanjakan 1

Lokasinya yang tinggi ini sangat cocok di gunakan untuk melihat matahari terbit. Lokasinya yang berada di sebelah barat gunung bromo tengger semeru. Akses menuju lokasi ini bisa menggunakan jeep atau sepeda motor. Tetapi hindari untuk melewati ini dengan sepeda matic karena jalanya yang penuh tantangan. Di lokasi ini anda bisa melihat lembah lembah berkabut yang begitu menawan dan sangat memanjakan mata.

  1. Penanjakan 2

Lokasi penanjakan 2 ini juga salah satu lokasi yang bisa di gunakan untuk melihat matahari terbit. Lokasinya yang sangat mudah di akses ini menjadikan anda juga harus mendatangi tempat ini. Tetapi tentunya lokasi ini lebih rendah dari lokasi penanjakan satu. Aksesnya pun lebih mudah di tempuh tanpa menggunakan jeep pun bisa.

  1. Pasir berbisik.

Lokasi pasir berbisik yang berada di gunung bromo ini juga memiliki area yang sangat luas dan berada di sebelah timur. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati kegiatan yang sangat seru seperti menunggangi kuda dan bersepeda motor. Angin yang menciptakan gerakan pasir akan menjadikan lagu alam yang sangat indah seperti bisikan halus dari pasir.

  1. Kawah gunung bromo.

Spot kawah ini menawarkan anda untuk melihat sebuah kawah dari ketinggian dan semakin dekat dengan kawah berapi. Untuk menuju ke lokasi ini anda harus berjalan sekitar 2km daro parkiran mobil. Jika anda malas untuk berjalan maka bisa juga menggunakan kuda untuk menikmati keindahan alam dan melihat indahnya pasir berbisik gunung bromo.

  1. Bukit teletubis gunung bromo.

Sama seperti lokasi penanjakan, bukit teletubis ini cukup terkenal di kawasan gunung bromo. Hampir semua perjalanan yang berada di kawasan ini membuat hati para pengunjung takjub terhadap pemandanganya. Sesuai namanya ada bukit yang sangat hijau dan segar di gunung bromo. Di lokasi ini pengunjung bisa memanfaatkam pemandangan sebagai spot foto.

Lokasi alam untuk outbound di malang

Outbound training adalah sebuah bentuk pembelajaran yang berada di luar ruangan atau outdoor. Dengan sebuah pendekatan unik yang sangat menarik, kegiatan ini bermanfaat untuk menjadikan sebuah kekompakan atau membuat kerjasama dalam sebuah tim. Di kota malang ini banyak sekali tempat yang menyediakan lokasi untuk kegiatan outbound. Ingin tau di mana saja lokasi wisata outbound di malang? Mariki kita simak artikel berikut.

Lokasi outbound alam di malang

  1. Taman rekreasi selecta.

Taman rekreasi selecta ini adalah taman bunga dan taman rekreasi yang sudah ada sejak lama. Taman rekreasi selecta ini merupakan taman rekreasi yang memiliki fasilitas lengkap. Tidak hanya taman dan tempat rekreasi tetapi lokasi ini juga menyediakan lokasi untuk kegiatan outbound. Di sana banyak permainan yang menarik seperti fliying fox, sepeda udara, dan masih banyak lainya. Lokasinya yang sangat indah dan sejuk menjadikan para pengunjung betah berlama lama di sini.

  1. Paralayang gunung gunung banyak kota batu.

Di sini anda bisa melakukan kegiatan yang sangat ekstream yaitu paralayang. Di batu hanya satu tempat yang menyediakan kegiatan untuk berolahraga paralayang yaitu tepatnya di paralayang kota batu. Di sebuah puncak gunung atau biasa di sebut dengan lokasi oacu paralayang. Jika anda tidak berani melakukan olahraga ini anda tidak perlu cemas karena tentunya ada pemandu yang akan memandu anda berolahraga paralayang.

  1. Kebun teh wonosari.

Kebun teh wonosari ini terletak di kabupaten malang, kebun teh wonosari ini sudah ada sejak lama. Tempat ini juga merupakan alternatif untuk kegiatan outbound malang yang sangat menarik dan cocok untuk anak – anak. Di kebun teh wonosari ini juga sudah di sediakam beberapa paket paket untuk menikmati kegiatan outbound. Biasanya paling banyak untuk kegiatan outbound anak sekolah, seperti sekolah TK dan SD yang ingin memberi pelajaran sambil bermain. Ada banyak program yang di tawarkan untuk kegiatan outbound. Harga paket outbound ini juga sangat bervariasi tergantung dengan fasilitas outbound yang di dapatkan dan paket outbound yang di butuhkan.

Harga yang di butuhkan jika ingin mengikuti kegiatan outbound sekitar Rp. 155.000 sampai Rp. 195.000 / pax. Semua kegiatan di sini tentunya akan memberikan pengalaman yang baru untuk anak anak. Dan akan bertujuan positif tentunya untuk anak anak.

Ayo mau nunggu apalagi, bagi kalian yang ingin datang dan berkunjung ke lokasi di atas. Itu adalah sedikit referensi untuk anda. Semoga bermanfaat yaa….

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!