pesona gunung bromo yang memanjakan mata

Probolinggo adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur dan memiliki banyak destinasi wisata unggulan. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner, dan salah satu yang paling terkenal dan masuk ke dalam daftar “Wonderful Indonesia’ adalah Gunung Bromo.

Gunung berapi ini masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang memang memiliki pesona alam yang luar biasa. Keindahannya sudah terdengar hingga ke luar negeri, nah yuk traveler, sekarang kita simak pesona gunung bromo yang memanjakan mata dan hal menarik apa saja yang bisa disaksikan di Gunung Bromo.

Gunung Berapi Yang Masih Aktif

Gunung Bromo terlihat sangat gagah dan memiliki tinggi 2.329 meter di atas permukaan laut. Karena memiliki wilayah yang sangat luas, gunung ini sampai masuk ke dalam empat kabupaten di Jawa Timur. Ke empat kabupaten tersebut adalah Probolinggo, Lumajang, Malang, dan Pasuruan.

Dalam bahasa Tengger, yang merupakan bahasa daerah suku asli yang mendiami wilaya sekitar, Bromo kerap disapa dengan nama Brahma. Nama tersebut merupakan salah satu nama dewa utama dalam agama Hindu. Gunung Bromo juga merupakan gunung aktif yang selalu mengeluarkan asap sepanjang tahu. Tidak jauh dari Bromo, traveler juga bisa meyaksikan keindahan Gunung Batok yang tak kalah mempesonanya.

Pasir Berbisik Bromo

Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang memiliki kaldera terbesar di dunia dengan luasnya yang mencapai hingga 10 kilometer dan terdiri dari lautan pasir yang luas. Kawasan berpasir ini disebut dengan pasir berbisik. Menurut penuturan masyarakat di sekitar Bromo, ketika angin berhembus kencang, lautan pasit di Kaldera Gunung Bromo akan mengeluarkan suara pelan seolah sedang berbisik. Suara tersebut terciptka karena pasir-pasir di sini tertiup olhe angin kencang. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah ketika musim kemarau. Karena saat musim kemarau tersebut traveler bisa mendengarkan sendiri suara bisikan tersebut dnegan lebih jelas.

Bukit Teletubbis

Selain memiliki hamparan pasir nan luas, Gunung Bromo juga memiliki perbukitan yang wajib dikunjungi. Bukit-bukit kecil di dekat Bromo ini disebut dengan Bukit Teletubbis yang memiliki hamparan rumput hijau. Pemandangan yang disajikannya kontras sekali dengan lautan pasir yang nampak kehitaman.

Waktu terbaik untuk melihat kecantikan bukit-bukit kecil ini adalah ketika musim kemarau. Karena kamu akan disuguhi oleh pemandangan rumput-rumut yang mulai menguning dengan langit yang berwarna biru cerah serta kontrasnya lautan pasir yang nampak berwarna hitam.

Selain sebagai destinasi wisata alam, Gunung Bromo juga sering dipilih sebagai lokasi outbound di Malang. Banyak perusahaan maupun instansi yang mengadakan wisata outbound di Malang maupun family gathering di tempat ini. Yang tak kalah menariknya, di sekitar kawasan ini terdapat penjual yang menjajakan bunga eidelweis sebagai oleh-oleh kepada wisatawan.

Tenang saja, karena bunga dijual bukanlah hasil dari memetik bunga eidelweis liar, melainkan bunga eidelweis yang dibudidayakan oleh petani bunga di sekitar Bromo. Menarik sekali bukan destinasi wisata di Malang Jatim ini.

OLEH OLEH KHAS MALANG ONLINE

OLEH OLEH KHAS MALANG ONLINE

Malang memang terkenal banyak objek wisatanya contohnya seperti Jatimpark 1 2 & 3 , Hawai Waterpark,BNS,Eco green park,Gunung Bromo dan masih banyak objek objek wisata yang lainnya.

Bila anda bingung mencari oleh oleh untuk keluarga , kerabat umak maupun konco umak. Tenang saja kami sudah mempunyai yaitu Oleh oleh khas malang. oleh olehnya itu cukup banyak sekali lhoo. Tetapi jika anda malas untuk membeli oleh oleh kini sudah bisa membeli secara online lo. Anda ingin tahu apa aja oleh olehnya ? yuk simak dibawah ini :

1.Olahan Telo

Telo adalah berasal dari umbi umbian yang seperti singkong,wortel dan lainnya. Telo ini pertama terkenal ya di perdesaan lalu menyebar di daerah perkotaan hehe. macam macam olahan telo itu cukup banyak yaitu mulai dari bakpao telo,keripik telo,es krim telo,pizza telo dan lainnya.

Harga dari macam olahan telo ini sekitar 15 ribuan sampai 60 ribu rupiah saja. Di telo ini juga ada khasiatnya seperti menyehatkan tubuh dan menambah nutrisi tubuh. Anda bisa dapatkan olahan telo ini di Jl.Dr.Sutomo,Lawang Kota Malang.

2.Apel

Apel ini sangat terkenal di kota malang karena memiliki tanah yang amat subur . itu membuat perkembangan buah apel semakin melimpah dan segar. Apel di malang ini cukup banyak tetapi juga ada yang terkenal ada dua yaitu apel manalagi dan apel ana. Ciri cirinya juga ada tetapi setiap buah berbeda ciri hehe.

Apel manalagi itu berbentuk bulat,berwarna hijau,rasanya sangat manis sekali dan kalau apel ana berbentuk sedikit lonjong,berwarna hijau kermerahan,rasanya asam tetapi manis kok. Harga nya itu dari 10 ribu sampai 15 ribu rupiah dan anda bisa beli di pinggir jalan raya malang atau pusat oleh oleh.

3.Pia Mangkok

Pia tidak hanya ada di Kota Jogjakarta saja namun juga ada di Kota Malang yaitu bernama Pia Mangkok. Pia mangkok berdiri sejak tahun 1959 itu pun sudah terkenal dimana mana hehe. pia ini termasuk sudah legend atau sudah lama sekali.

Varian rasanya itu ada tangwee,kacang hijau,coklat,keju,durian,kopi dan masih banyak lainnya. Tekstur dari pia mangkok ini sangat empuk sekali,isinya tak begitu padat,kulit pianya krispi banget dan pia mangkok ini sangat enak sekali berbeda dengan pia jogja itu hehe. umak bisa membelinya di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17 atau bisa di toko online dan bisa di website pia mangkok malang itu hehe.

4.Keripik Tempe

Keripik yang terbuat dari bahan tradisional yaitu tempe. Tempe ini terbuat dari kedelai pilihan dan tempe terkenal di daerah perdesaan lalu berkembang dan menyebar dikota kota lainnya hehe.

Keripik tempe ini bisa dijadikan kerupuk bila anda makan tidak mempunyai kerupuk hehe. keripik ini memiliki tekstur garing renyah dan enak. Bila anda ingin melihat cara cara membuatnya bisa datang langsung ke Kampung Sanan Kota Malang. disitu bisa menengok dari pengirisan tempe,bumbu keripik,penggorengan,mengasih rasa nya dan sampai pembungkusan.

Harganya sangat murah sekali yaitu 5 ribu sampai 12 ribu saja itu sudah anda dapatkan di toko toko sekitar malang raya .

Semua oleh oleh nya berharga murah dan bisa dibeli online lo tenang saja lurrr.

Lokasi rafting di malang

Bingung untuk mencari tempat wisata, yuk coba berarung jeram yang ada di malang, kegiatan arung jeram atau lebih sering disebut rafting merupakan kegiatan yang pas banget untuk dijadikan sebagai kegiatan untuk mengisi liburan atau pun untuk menghilangkan rasa bosan. Untuk lokasi rafting di malang sendiri juga banyak dan tentunya anda bisa coba booking dulu sebelum melakukannya, jadi anda bisa membuat jadwal kosong untuk berefreshing. Kegiatan rafting sendiri lebih banyak dilakukan oleh suatu perusahan, untuk mengembalikan semangat karyawannya untuk lebih semangat lagi dalam beraktivitas. Selain itu banyak juga wisatawan luar negri yang jauh jauh ke kota malang untuk mencoba rafting di sini.

Kegiatan rafting sendiri juga memberikan manfaat pada yang melakukannya, seperti manfaat yang paling umum yakni dapat menghilangkan rasa bosan dan stress yang terjadi pada setiap individu. Selain itu indahnya panorama yang ada di kanan kiri saat pengarungan menambah kesan tersendiri bagi yang melakukannya. Tempat untuk rafting juga macam macam, seperti :

  1. Batu rafting

Tempat rafting yang pertama yakni ada rafting di kota batu yang alamatnya lebih lengkapnya berada di jalan diponegoro no 74 kota batau. Batu rafting ini juga berada dalam satu kawasan dengan pusat oleh oleh deduwa, jad setelah anda puas bermain rafting dapat mampir ke sini untuk mencari oleh oleh untuk keluarga di rumah.

  1. Kaliwatu rafting

Tempat rafting ke dua yakni ada rafting yang berada di kaliwatu rafting yang berada di jalan raya pandan rejo no 1, kecamatan bumiaji kota batu. Di kaliwatu rafting ini juga ada sebuah wisatanya yang bernama wisata petik jambu.

  1. Kasembon rafting

Tempat rafting yang ketiga yakni ada rafting yang berada di jalan. Bunga kumis kucing no 46 jatimulyo kota malang di kasembon rafting setiap yang bermain rafting akan bertemu dengan jeram yang memiliki ketinggian yang berbeda beda yakni sekitar 2 hingga dengan 4 meteran tentu pada saat anda melewati jeram ini akan rasakan sensasi deg degan dan juga seru sih, jadi akan membuat anda terhibur.

  1. Ndayung rafting

Tempat rafting yang keempat yakni ada berada di jalan raya gubugklakah, kecamatan poncokusumo kota malang, yang bernama ndayung rafting. Untuk rafting di sini anda akan bertemu degan pemandangan alam yang tak biasa, seperti anda akan mencoba bermain rafting melewati air terjun, ini tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi yang melakukan rafting di sini.

  1. Sahabat ar rafting

Tempat rafting yang kelima yakni berada di desa mojorejo, kecamatan junrejo kota batu. Di sahabat air rafting ini anda akan menemukan beberapa trip yang memiliki nama unik seperti ada rafting dengan trip anna, manalagi dan juga rome beauty.

Tentu setelah melakukan rafting yang berada di kota malang, anda akan merasa lapar, untuk itu anda bisa coba mencari kuliner yang ada di malang ini. ada banyak sekali makanan yang ada di malang dan yang pastinya enak enak banget.

Manfaat Rafting Di Malang

Siapa sih yang belum mengenal mengenai kota malang, kota yang di dalamnya terdapat banyak tempat tempat wisata. Dari wisata yang alami serta ada pula wisata yang sengaja dibuat dengan di luar negri. Seperti contohnya ada wisata museum angkut yang di dalamnya terdapat banyak spot spot foto yang keren keren banget.

Diluar itu ada pula wisata air yang biasa dikenal dengan sebutan rafting. Untuk wisata rafting sendiri sudah ada di berbagai wilayah bahkan kota seperti dengan rafting di malang ini yang berada dimana mana, jadi saat anda di malang ingin coba rafting, tidak butuh bingung dengan tempat tempat yang ada raftingnya. Aktivitas rafting jika diliat saja mungkin jadi sedikit ngeri serta cukup beresiko pastinya, namun sesudah anda mencoba rafting ini tentu ingin mencobanya kembali. Rafting semakin seru dengan indahnya panorama alam di kanan kiri yang memesona setiap mata yang memandang, yang membuat anda ingin ada di tempat itu terus. Rafting itu sangat seru, di saat rafting anda dapat ketawa terus sehingga pikiran anda bisa fresh. Bukan hanya itu saja waktu rafting anda akan dapat manfaat yang baik bagi fisik anda, seperti :

  1. melatih kemampuan otot badan

Memang ketika dilihat rafting sebetas duduk duduk saja di atas perahu, namun tanpa kita sadari keseimbangan dalam badan kita sedang dilatih, bagaimana bisa? Sebenarnya arus sungai yang mengalir terus membuat tubuh untuk selalu seimbang supaya tidak jatuh.

  1. dapat membantu membakar kalori

Bila anda mencari sebuah wisata yang dapat membantu program diet anda, bisa juga nih coba yang namanya rafting yang dapat membantu program diet anda. Waktu rafting mungkin anda tidak saadar bahwa setiap pergerakan yang terjadi saat rafting dapat membuat kalori dalam tubuh anda terbakar. Selain itu jika saat rafting anda memakai baju yang tebal tentu juga secara anda tidak sadar dapat membantu program diet anda. Baju yang tebal yang anda pakai nantinya akan basah dan saat itu tubuh akan seakan akan sedang bawa beban berat, dan saat seperti ini bisa membakar kalori juga lho.

  1. Memperkuat otot jantung

Untuk yang baru mencoba rafting akan merasa cemas dan takut bukan, dengan tidak kita sadari waktu itulah jantung akan memompa secara cepat, dan saat itu ketahanan jantung sedang dilatih juga dan itu baik bagi kesehatan jantung.

  1. sehatkan paru paru

Bagaimana bisa rafting bisa membuat menyehatkan paru paru? Tentu  bisa saat rafting tentu udara yang kita hirup bersih dan saat itu udara yang bersih masuk dan membuat paru paru jadi lebih sehat.

  1. Merelaksasikan fikiran

Waktu rafting akan melihat pemandangan yang indah indah dan juga fresh, maka dengan melihat kondisi alam yang seperti itu mampu merelaksasikan fikiran.

  1. Menghilangkan stress

Dengan aktivitas harian yang padat tentu jika melakukan rafting dapat menghilagkan stress yang anda alami, sebab saat rafting akan diajak untuk bersenang senag terus.

Wisata Coban Rais yang Luar Biasa

Kali ini Kota Malang memiliki salah satu pembaruan wisata yang luar biasa. Jika kita sudah membayangkan jika setiap kegiatan outbound itu monoton, membosankan, dan wahananya yang begitu – begitu saja, salah. Karena Outbound Malang tepatnya di Wana Wisata Coban Rais ini memadukan antara kegiatan alam yang alami dan keindahan taman yang sengaja dibuat. Namun tak kalah menantang, ada beberapa wahana yang bisa disebut sebagai wahan outbound yang tidak biasa biasa saja.

Outbound Malang di Coban rais ini yang paling favorit adalah hiking untuk menuju wahana air terjun yang sangta cantik, segar, asri dan masih terjaga kealamiannya. Air terjun indah ini berada di kawasan dunung panderman dan mencapai ketinggian 1.000 mdpl. Jalan untuk menuju air terjun ini termasuk jalan yang berat untuk wisatawan yang tidak biasa tracking ke pegunungan. Namun untuk wisatawan yang sudah biasa menaklukan jalanan gunung, sudah bisa dipastikan selama melintasi sungai dan jalan setapak itu sangat ringan.

Yang tak kalah terkenal Outbound Malang yang berbeda adalah wahana hammockyang santai namun terasa menegangkan. Hammock yang disusun secara sengaja, berdiri tegak di antara dua penyangga ini tidak dapat digunakan untuk menginap sebagaimana mestinya jika kita berada di gunung. Outbound Malang yang teraru ini hanya bisa digunakan untuk menguji nyali dan mental dan hanya bisa kita ambil gambar sebagai pengabadian. Hammock yang tersusun di tepi tebng atau jurang bukit ini disebut ayunan kecil yang jika mengayun sedikit saja, wisatawan akan kaget terkaget hingga menjerit ketakutan. Selain menguras nyali dan ketingat juga bisa mendapatkan foto yang cantik.

Outbound Malang yang berbeda dari yang lain adalah paragliding. Sama seperti permainan terjun payung namun berbeda media dan juga berbeda aturan main. Akan tetapi pada dasarnya memang sama, yaitu melayang laying di atas udara. Pastiya anda sebelum membayangkan bagaimana cara bermainnya, bisa dipastikan pengaman dan alat yang digunakan dalam keadaan yang baik dan aman. Sensasi yang dirasakan seolah wisatawan bisa terbang dan melayang di langit seperti burung. Bahkan wahana ini menjadi salah satu wahana yang favorit diantara anak muda Indonesia.

Coban Rais ini berada di jalur lingkar barat dusun drese, desa oro oro ombo kecamatan kota batu. Untuk tiket masuk hanya dibuka dengan 7.500 saja. Namun tiket tidak termasuk wahana apapun. Jam bukanya yakni 24 jam. Panorama yang ciamik dan istagramable itu ditarif dengan harga 5.000 – 20.000 saja. Sedangkan untuk wahana – wahana permainanwahana Outbound Malang yang beda dari outbound lainnya ditarif dengan harga 10.000 – 25.000. untuk wisatawan yang ingin membawa oleh – oleh foto dengan kualitas yang baik dan mengambil foto dari udara juga bisa minta diambilkan kepada crew yang bertugas dibagiannya dengan tarif yang murah.

 

OLEH OLEH KHAS MALANG ANANG ASHANTY

Oleh Oleh ASIX ini dimiliki oleh Anang dan Ashanty. Keluarga ini langsung membuat oleh oleh khas malang yang enak lezat dan gokil deh hehe. Di oleh oleh nya Anang dan Ashanty ini ada yang lucu gokil lo lur dulur. Dari ke enam varian rasanya menggunakan nama dari keempat anaknya ,istrinya dan anang sendiri. Harganya pun sedikit unik sih.

Harga varian rasa Anang dan Ashanty dijual dengan harga agak mahal dan kalau varian rasa punya keempat anaknya diberi harga yang cukup murah kok lur . Gimana kepo ya rasanya ? yuk ndang di cobak sekarang juga lur!.

1.Anang Charcoal

Varian pertama ini memakai nama kepala keluarga yaitu Anang. Atau nama cake nya bernama Anang Charcoal . Cake hitam ini memakai serbuk cukup banyak yaitu charcoal yang pastinya cocok untuk di makan. Makanan yang populer ini sangat di sukai banyak masyarakat .

Varian Charcoal ini dibilang sangat inovatif,karena masih belum ada yang memproduksi atau membuatnya. Lapisan yang diatasnya itu adalah parutan keju yang sangat banyak sekali membuat umak kepingin lur. untuk varian anang charcoal ini di banderol dengan harga 80 ribu.

2.Ash Kayagreen

Dari Varian kedua ini pasti cake nya berwarna hijau karena green itu hijau lur wkwk . Istri dari Anang yaitu Ashanty. Atau yang dalam nama cakenya yaitu Ash Kayagreen. Cita rasanya yang dipadu oleh pandan dan dibagian tengahnya itu ada selai sarikaya yang sangat lumer. Di bagian toppingnya atau lapisan atas ada butiran butiran bola kecil putih yang manis sekali .

Harganya juga dibanderol sama dengan Anang Chorcoal yaitu 80 ribu gaess.  Untuk varian ayah dan ibu dibanderol cukup mahal gaess.

3.Loly Rainberry Velvet

Loly ini adalah nama panggilan dari Aurel Hermansyah. Anak pertama dari pernikahan Krisdayanti. Varian ini warna nya lebih mencolok dibanding varian 5 yang lain. Warna nya adalah perpaduan dari warna merah dan warna ungu karena dia suka warna yang imut haha.

Cake ini rasanya adalah berry , yang varian ini dibanderol dengan harga cukup murah yaitu 60 ribu.

4.Jielly Hazelin

Varian Jielly Hazelin ini yang ini di ambil dari nama panggilan Azriel. Azriel adalah Putra kedua dari anang hasil pernikahan dengan Krisdayanti. Varian ini dipadu dengan coklat dan kacang hazelnut yang pasti tambah enak dan lezat gaess.  Lapisan coklat itu sangat membangunkan selera anda. Harga dari varian ini adalah 60 ribu slur.

5.Acio Chocolava

Anak yang menggemaskan atau yang lucu ini yang sering disapa Acio, punya varian Acio Chocolava dengan coklat yang sangat lumer sekali. Cake yang sangat enak dengan krim coklat yang sangat amat tebal dan lumer sekali dibagian tengah dan taburan meses yang melimpah di atas cakenya.

Manis sekali ya hmm? Iya kayak kamu hmmm. Sekotak dalam varian itu adalah 60 ribu gaesss.

6.Acabi Chizmelt

Varian ini adalah yang terakhir yaitu yang sering dipanggil Arsya, Acabi adalah Acabi Chizmelt. Yang tampilannya sangat lezat sekali, dengan di toppingnya ada taburan keju yang sangat melimpah banget.

Dan di bagian tengah ada krim keju yang sangat banyak gaes manis dan gurih. Varian ini dibanderol dengan harga 60 ribu gaesss.

Liburan! Yuk Ke Malang

Liburan! Yuk Ke Malang

Saat ini merupakan hari libur panjang bagi anak sekolah, dengan begitu tentu semua anak menginginkan sebuah refreshing untuk menghilangkan rasa bosan dan stress mereka setelah melakukan aktifitas harian yang padat. Gimana udah dapat tempat liburan yang cocok belum, jika belum yuk datang aja ke kota malang. Di sini anda dapat menemukan tempat tempat wisata yang cock banget untuk isi liburan anda.

  1. Berarung jeram di malang

Arung jeram atau lebih dikenal dengan rafting ini merupakan sebuah aktivitas yang pas banget jika digunakan untuk isi liburan yang kosong. Rafting sendiri merupakan olah raga air yang sangat seru, tak hanya orang dewasa saja melainkan, anak anak juga bisa melakukan rafting ini. terutama di kota malang ini anda juga bisa temukan tempat tempat yang menyediakan layanan rafting, seperti ada rafting di batu rafting yang berada di kota batu, ada rafting di kaliwatu rafting serta masih banyak lagi tempat tempat rafting lainnya.

  1. Camping di pantai

Jika anda termasuk dalam tipe orang yang suka dengan pemandangan air yang luas bisa kunjungi pantai yang berada di malang ini, di malang tentu anda akan dapat menemukan pantai pantai yang unik serta pastinya akan membuat anda betah untuk berlama lama di tempat tersebut. ada beberapa pantai di malang yang cocok untuk tempat camping seperti, ada pantai banyu anjlok yang berada di desa purwodadi, tirtoyudho, kabupaten malang, jawa timur. Di pantai ini juga ada air terjunnya yang membuat nama pantai ini menjadi pantai bayu anjlok, di sinilah air tawar dan juga air laut bertemu. Selain tempatnya yang bagus di pantai ini anda juga bisa bercamping sembari menikmati liburan di pinggir pantai yang seru sekali.

  1. Bermain puas di wahana hiburan

Jika ingin menghabiskan liburan dengan puas bermain bisa coba berkunjung ke tempat wisata di kota batu yang bernama jatim park 1 yang di dalamnya ada banyak sekali wahana permainan dari yang biasa saja hingga yang menguji adrenalin ada di sini. Sebelum bisa menikmati semua wahana di sini anda juga bisa melihat lihat pameran keragaman budaya yang berada di indonesia yang letaknya berada setelah pintu masuk. Selain itu banyak pula spot spot foto yang bagus bagus lho

  1. Trekking ke gunung

Jika anda masuk dalam tipe orang yang suka dengan mendaki gunung bisa coba trekking ke gunung gunung yang ada di malang, di malang ini dikelilingi oleh banyak pegunungan jadi anda bisa coba mendaki gunung, seperti bisa coba mendaki gunung ke panderman, ke gunung arjuno, ke gunung welirang dan ada gunung yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona yakni ada ranu kumbolo yang berada di gunung semeru. Selain itu jika sudah sampai ke puncak tentu anda akan bisa melihat hamparan luas awan yang indah atau banyak juga yang bilang negri di atas awan. Tentu saat berada di puncak gunung akan menjadi hal yang membanggakan bagi setiap pendaki.

PUSAT OLEH OLEH KHAS MALANG MURAH

PUSAT OLEH OLEH KHAS MALANG MURAH

Malang sangat terkenal dengan objek objek wisata seperti Jatim Park 1 2 ,3 , Hawai Waterpark, Gunung Bromo dan masih banyak lagi. pemandangannya sangat bagus indah dan memiliki udara sejuk sekali membuat para pengunjung berlama lama di kota malang ini wkwk.

Selain itu , jika umak hebak bingung untuk membawa sesuatu untuk keluarga maupun kerabat umak . tenang saja kami sudah mempunyai beberapa oleh oleh khas malang yang murah kok wkw. Ingin tahu apa aja ya ? di bawah ini contoh contohnya :

1.Apel Malang

Malang memang terkenal dengan buah apel karena memiliki tanah yang amat subur dari situ yang membuat penghasilan apel melimpah hehe. buah apel di malang ini sangat segar dan enak. Macam macam apel yang terkenal ada dua yaitu apel manalagi dan apel ana.

Ciri cirinya itu apel manalagi memiliki rasa yang manis,berbentuk bulat dan berwarna hijau. Kalau apel ana berwarna hijau sedikit kemerahan,berbentuk agak lonjong dan rasanya asam.

Umak bisa membeli di Pusat oleh oleh malang atau bisa di pinggir jalan malang sekitar. Harganya itu mulai dari 10 ribu rupiah saja kok.

2.Sari Apel

Ini ada minuman dari buah apel yaitu sari apel. Sari apel ini menggunakan buah apel manalagi dan apel romebeauty karena apelnya  segar dan berkualitas. Sari apel ini enak di seduh ketika dalam keadaan dingin rasanya sangat segar di tenggorokan hehe.

Proses pembuatannya sari apel itu dari mencuci buah apel,mengupas kuliit buah,memotong buahnya lalu di ambil bijinya,di masukkan ke dalam mesin peras untuk memisahkan mana sari nya dan ampasnya.

Harganya itu satu dusnya hanya 30 ribu rupiah saja kok dan bisa anda beli di pusat oleh oleh malang atau di toko toko malang.

3.Malang Strudel

Malang strudel ini hanya berada di kota malang sekitarnya dan tidak dijual kota lainnya kecuali malang. kue strudel ini dibuat dari lapisan lapisan pastry lembut dan di isi dengan buah buah yang segar.

Pendiri dari malang strudel ini yaitu Teuku Wisnu dan di rilis pada tahun 2014. Saat pertama buka mendapat komentar positif dari masyarakat maupun pengunjung katanya kue strudelnya sangat enak,empuk dan renyah.

Store pertama malang strudel itu di Jl.Ardimulyo No 18 Singosari,Kota Malang. Varian rasanya dari strudel apple,strudel nanas,strudel jeruk,strudel kurma,strudel  mixfruit,strudel nangka,strudel mangga,strudel stroberi,strudel chocobanana,strudel banana dan masih banyak lagi. Malang strudel ini di banderol dengan harga 30 ribu rupiah saja itu sudah mendapat satu kotak varian rasa yang anda pilih dan mendapat kantong yang sangat unik.

OLEH OLEH KHAS MALANG KOTA BATU

Halo dulur dulur wisatawan,yang sedang menikmati wisata wisata kota malang dan kota batu yang indah ini. Kuliner  di kota batu dan kota malang ini sangat enak lezat contoh kulinernya seperti sate kelinci,gurami bakar,lele bakar dan masih banyak lagi.

Wisatawan betah di malang-batu ini kenapa ? karena memiliki pemandangan yang sangat indah disamping itu udaranya sangat sejuk dingin hehe. selain itu , kota malang dan kota batu juga mempunyai oleh oleh yaitu oleh oleh khas malang. berikut di bawah ini :

1.Olahan telo

Telo ini berasal dari umbi umbian. Umbi umbian ini mempunyai banyak macam dari singkong,bengkuang,kentang,gadung dan telo. Tetapi yang diolah yaitu telo karena telo bisa dioleh menjadi apapun seperti keripik telo,bakpao telo,es krim telo,pizza telo dll.

Telo ini terkenal di daerah perdesaan lalu menyebar dan terkenal di perkotaan hehe. harga nya mulai dari 10 ribu hingga 35 ribu rupiah saja hehe.

2.Apel Ngalam

Apel ini memang populer dikalangan masyarakat malang batu. Karena memiliki tanah yang subur apalagi dekat dataran tinggi. Apel di malang ini sangat melimpah dan sangat segar hehe. maka dari itu malang di beri julukan kota apel.

Buah ini yang terkenal ada dua macam yaitu apel manalagi dan apel ana kedua apel ini mempunyai ciri ciri yang berbeda seperti apel manalagi berbentuk bulat,berwarna hijau dan cenderung manis rasanya. Kalau apel ana berbentuk berbentuk sedikit lonjong,berwarna hijau kemerahan dan berasa asam.

Anda bisa membelinya di pinggir jalan atau di pusat oleh oleh tetapi anda jangan lupa untuk menawarnya karena harganya sangat terjangkau. Harganya yaitu 8 ribu rupiah saja kok hehe.

3.Pia Mangkok

Pia ini selain terkenal hanya di jogja saja tetapi juga ada di malang lhoo namanya Pia Mangkok. Kue ini sangat empuk sekali,isinya tidak begitu padat dan kulit nya krispi banget hehe. kalau pia jogja sangat berbeda yaitu pianya agak padat dan tidak empuk.

Varian rasanya dari original,coklat,keju,kopi,durian dan masih banyak lagi. pia mangkok ini berdiri sejak tahun 1959 lalu dan lalu berkembang. Anda bisa membelinya di Jl.Semeru No 25 Kota Malang. harga satu kotaknya yaitu 25 ribu rupiah itu satu kotaknya sudah ada beberapa macam varian rasanya hehe.

OLEH OLEH KHAS MALANG KOTA

Kota Malang ini merupakan kota yang berada di Jawa Timur. Kota malang ini juga memiliki sejuta tempat wisata yang bagus indah seperti hawai waterpark,alun alun malang,pantai malang,BNS,Jatim Park 1 2 3 dan lainnya.

Selain itu juga ada yang bisa dibawa pulang untuk keluarga maupun kerabat anda yaitu oleh oleh khas malang. oleh oleh ini cukup banyak , tetapi saya ingin menyebutkan yang sering diburu. Berikut dibawah ini :

1.Apel

Kota malang memang sudah identik dengan buah apel , karena malang memiliki tanah yang subur membuat perkembangan buah apel semakin melimpah dan segar. Dari situ kota malang dijuluki dengan Kota Apel.

Ada dua apel yang terkenal yaitu apel manalagi dan apel ana kedua duanya juga mempunyai ciri ciri yang berbeda. Mulai dari apel manalagi memiliki berwarna hijau,berbentuk bulat dan berasa manis sekali kalau apel ana itu berwarna hijau agak kemerahan , sedikit lonjong dan rasanya asam.

Apel di malang ini sangat segar sekali dan berkualitas. Harga apel nya itu 5 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah saja dan anda bisa membelinya di toko oleh oleh malang atau dipinggir jalan raya.

2.Sari Apel

Ini ada apel tetapi diolah menjadi minuman yaitu sari apel. Proses pembuatan itu dari mencuci buah apel,mengupas kulit buah,mengambil bijinya lalu dibuang bijinya,buahnya dimasukkan kedalam mesin peras untuk menyisihkan mana sarinya dan ampas ampas buahnya.

Buah ini yang dipakai yang segar atau yang berkualitas yaitu buah apel manalagi dan apel romebeauty. Sari apel ini cocok di minum ketika sari apel dalam keadaan dingin rasanya sangat segar di tenggorokan.

Sari apel ini bisa anda dapatkan di pusat oleh oleh malang sekitar anda atau di pinggir jalan raya malang batu. Satu dus sari apel ini di beri harga 25 ribu rupiah saja.

3.Malang Strudel

Malang strudel ini hanya berada di kota malang sekitarnya dan tidak dijual kota lainnya kecuali malang. kue strudel ini dibuat dari lapisan lapisan pastry lembut dan di isi dengan buah buah yang segar.

Pendiri dari malang strudel ini yaitu Teuku Wisnu dan di rilis pada tahun 2014. Saat pertama buka mendapat komentar positif dari masyarakat maupun pengunjung katanya kue strudelnya sangat enak,empuk dan renyah.

Store pertama malang strudel itu di Jl.Ardimulyo No 18 Singosari,Kota Malang. Varian rasanya dari strudel apple,strudel nanas,strudel jeruk,strudel kurma,strudel  mixfruit,strudel nangka,strudel mangga,strudel stroberi,strudel chocobanana,strudel banana dan masih banyak lagi. Malang strudel ini di banderol dengan harga 30 ribu rupiah saja itu sudah mendapat satu kotak varian rasa yang anda pilih dan mendapat kantong yang sangat unik.

Itu semua oleh oleh khas malang asli. Harganya juga oke terjangkau dan pastinya enak sekali hehe.