OLEH OLEH KHAS MALANG ONLINE

OLEH OLEH KHAS MALANG ONLINE

Malang memang terkenal banyak objek wisatanya contohnya seperti Jatimpark 1 2 & 3 , Hawai Waterpark,BNS,Eco green park,Gunung Bromo dan masih banyak objek objek wisata yang lainnya.

Bila anda bingung mencari oleh oleh untuk keluarga , kerabat umak maupun konco umak. Tenang saja kami sudah mempunyai yaitu Oleh oleh khas malang. oleh olehnya itu cukup banyak sekali lhoo. Tetapi jika anda malas untuk membeli oleh oleh kini sudah bisa membeli secara online lo. Anda ingin tahu apa aja oleh olehnya ? yuk simak dibawah ini :

1.Olahan Telo

Telo adalah berasal dari umbi umbian yang seperti singkong,wortel dan lainnya. Telo ini pertama terkenal ya di perdesaan lalu menyebar di daerah perkotaan hehe. macam macam olahan telo itu cukup banyak yaitu mulai dari bakpao telo,keripik telo,es krim telo,pizza telo dan lainnya.

Harga dari macam olahan telo ini sekitar 15 ribuan sampai 60 ribu rupiah saja. Di telo ini juga ada khasiatnya seperti menyehatkan tubuh dan menambah nutrisi tubuh. Anda bisa dapatkan olahan telo ini di Jl.Dr.Sutomo,Lawang Kota Malang.

2.Apel

Apel ini sangat terkenal di kota malang karena memiliki tanah yang amat subur . itu membuat perkembangan buah apel semakin melimpah dan segar. Apel di malang ini cukup banyak tetapi juga ada yang terkenal ada dua yaitu apel manalagi dan apel ana. Ciri cirinya juga ada tetapi setiap buah berbeda ciri hehe.

Apel manalagi itu berbentuk bulat,berwarna hijau,rasanya sangat manis sekali dan kalau apel ana berbentuk sedikit lonjong,berwarna hijau kermerahan,rasanya asam tetapi manis kok. Harga nya itu dari 10 ribu sampai 15 ribu rupiah dan anda bisa beli di pinggir jalan raya malang atau pusat oleh oleh.

3.Pia Mangkok

Pia tidak hanya ada di Kota Jogjakarta saja namun juga ada di Kota Malang yaitu bernama Pia Mangkok. Pia mangkok berdiri sejak tahun 1959 itu pun sudah terkenal dimana mana hehe. pia ini termasuk sudah legend atau sudah lama sekali.

Varian rasanya itu ada tangwee,kacang hijau,coklat,keju,durian,kopi dan masih banyak lainnya. Tekstur dari pia mangkok ini sangat empuk sekali,isinya tak begitu padat,kulit pianya krispi banget dan pia mangkok ini sangat enak sekali berbeda dengan pia jogja itu hehe. umak bisa membelinya di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17 atau bisa di toko online dan bisa di website pia mangkok malang itu hehe.

4.Keripik Tempe

Keripik yang terbuat dari bahan tradisional yaitu tempe. Tempe ini terbuat dari kedelai pilihan dan tempe terkenal di daerah perdesaan lalu berkembang dan menyebar dikota kota lainnya hehe.

Keripik tempe ini bisa dijadikan kerupuk bila anda makan tidak mempunyai kerupuk hehe. keripik ini memiliki tekstur garing renyah dan enak. Bila anda ingin melihat cara cara membuatnya bisa datang langsung ke Kampung Sanan Kota Malang. disitu bisa menengok dari pengirisan tempe,bumbu keripik,penggorengan,mengasih rasa nya dan sampai pembungkusan.

Harganya sangat murah sekali yaitu 5 ribu sampai 12 ribu saja itu sudah anda dapatkan di toko toko sekitar malang raya .

Semua oleh oleh nya berharga murah dan bisa dibeli online lo tenang saja lurrr.

OLEH OLEH KHAS MALANG ANANG ASHANTY

OLEH OLEH KHAS MALANG ANANG ASHANTY

Oleh Oleh ASIX ini dimiliki oleh Anang dan Ashanty. Keluarga ini langsung membuat oleh oleh khas malang yang enak lezat dan gokil deh hehe. Di oleh oleh nya Anang dan Ashanty ini ada yang lucu gokil lo lur dulur. Dari ke enam varian rasanya menggunakan nama dari keempat anaknya ,istrinya dan anang sendiri. Harganya pun sedikit unik sih.

Harga varian rasa Anang dan Ashanty dijual dengan harga agak mahal dan kalau varian rasa punya keempat anaknya diberi harga yang cukup murah kok lur . Gimana kepo ya rasanya ? yuk ndang di cobak sekarang juga lur!.

1.Anang Charcoal

Varian pertama ini memakai nama kepala keluarga yaitu Anang. Atau nama cake nya bernama Anang Charcoal . Cake hitam ini memakai serbuk cukup banyak yaitu charcoal yang pastinya cocok untuk di makan. Makanan yang populer ini sangat di sukai banyak masyarakat .

Varian Charcoal ini dibilang sangat inovatif,karena masih belum ada yang memproduksi atau membuatnya. Lapisan yang diatasnya itu adalah parutan keju yang sangat banyak sekali membuat umak kepingin lur. untuk varian anang charcoal ini di banderol dengan harga 80 ribu.

2.Ash Kayagreen

Dari Varian kedua ini pasti cake nya berwarna hijau karena green itu hijau lur wkwk . Istri dari Anang yaitu Ashanty. Atau yang dalam nama cakenya yaitu Ash Kayagreen. Cita rasanya yang dipadu oleh pandan dan dibagian tengahnya itu ada selai sarikaya yang sangat lumer. Di bagian toppingnya atau lapisan atas ada butiran butiran bola kecil putih yang manis sekali .

Harganya juga dibanderol sama dengan Anang Chorcoal yaitu 80 ribu gaess.  Untuk varian ayah dan ibu dibanderol cukup mahal gaess.

3.Loly Rainberry Velvet

Loly ini adalah nama panggilan dari Aurel Hermansyah. Anak pertama dari pernikahan Krisdayanti. Varian ini warna nya lebih mencolok dibanding varian 5 yang lain. Warna nya adalah perpaduan dari warna merah dan warna ungu karena dia suka warna yang imut haha.

Cake ini rasanya adalah berry , yang varian ini dibanderol dengan harga cukup murah yaitu 60 ribu.

4.Jielly Hazelin

Varian Jielly Hazelin ini yang ini di ambil dari nama panggilan Azriel. Azriel adalah Putra kedua dari anang hasil pernikahan dengan Krisdayanti. Varian ini dipadu dengan coklat dan kacang hazelnut yang pasti tambah enak dan lezat gaess.  Lapisan coklat itu sangat membangunkan selera anda. Harga dari varian ini adalah 60 ribu slur.

5.Acio Chocolava

Anak yang menggemaskan atau yang lucu ini yang sering disapa Acio, punya varian Acio Chocolava dengan coklat yang sangat lumer sekali. Cake yang sangat enak dengan krim coklat yang sangat amat tebal dan lumer sekali dibagian tengah dan taburan meses yang melimpah di atas cakenya.

Manis sekali ya hmm? Iya kayak kamu hmmm. Sekotak dalam varian itu adalah 60 ribu gaesss.

6.Acabi Chizmelt

Varian ini adalah yang terakhir yaitu yang sering dipanggil Arsya, Acabi adalah Acabi Chizmelt. Yang tampilannya sangat lezat sekali, dengan di toppingnya ada taburan keju yang sangat melimpah banget.

Dan di bagian tengah ada krim keju yang sangat banyak gaes manis dan gurih. Varian ini dibanderol dengan harga 60 ribu gaesss.

OLEH OLEH KHAS MALANG KOTA BATU

Halo dulur dulur wisatawan,yang sedang menikmati wisata wisata kota malang dan kota batu yang indah ini. Kuliner  di kota batu dan kota malang ini sangat enak lezat contoh kulinernya seperti sate kelinci,gurami bakar,lele bakar dan masih banyak lagi.

Wisatawan betah di malang-batu ini kenapa ? karena memiliki pemandangan yang sangat indah disamping itu udaranya sangat sejuk dingin hehe. selain itu , kota malang dan kota batu juga mempunyai oleh oleh yaitu oleh oleh khas malang. berikut di bawah ini :

1.Olahan telo

Telo ini berasal dari umbi umbian. Umbi umbian ini mempunyai banyak macam dari singkong,bengkuang,kentang,gadung dan telo. Tetapi yang diolah yaitu telo karena telo bisa dioleh menjadi apapun seperti keripik telo,bakpao telo,es krim telo,pizza telo dll.

Telo ini terkenal di daerah perdesaan lalu menyebar dan terkenal di perkotaan hehe. harga nya mulai dari 10 ribu hingga 35 ribu rupiah saja hehe.

2.Apel Ngalam

Apel ini memang populer dikalangan masyarakat malang batu. Karena memiliki tanah yang subur apalagi dekat dataran tinggi. Apel di malang ini sangat melimpah dan sangat segar hehe. maka dari itu malang di beri julukan kota apel.

Buah ini yang terkenal ada dua macam yaitu apel manalagi dan apel ana kedua apel ini mempunyai ciri ciri yang berbeda seperti apel manalagi berbentuk bulat,berwarna hijau dan cenderung manis rasanya. Kalau apel ana berbentuk berbentuk sedikit lonjong,berwarna hijau kemerahan dan berasa asam.

Anda bisa membelinya di pinggir jalan atau di pusat oleh oleh tetapi anda jangan lupa untuk menawarnya karena harganya sangat terjangkau. Harganya yaitu 8 ribu rupiah saja kok hehe.

3.Pia Mangkok

Pia ini selain terkenal hanya di jogja saja tetapi juga ada di malang lhoo namanya Pia Mangkok. Kue ini sangat empuk sekali,isinya tidak begitu padat dan kulit nya krispi banget hehe. kalau pia jogja sangat berbeda yaitu pianya agak padat dan tidak empuk.

Varian rasanya dari original,coklat,keju,kopi,durian dan masih banyak lagi. pia mangkok ini berdiri sejak tahun 1959 lalu dan lalu berkembang. Anda bisa membelinya di Jl.Semeru No 25 Kota Malang. harga satu kotaknya yaitu 25 ribu rupiah itu satu kotaknya sudah ada beberapa macam varian rasanya hehe.

OLEH OLEH KHAS MALANG KOTA

OLEH OLEH KHAS MALANG KOTA

Kota Malang ini merupakan kota yang berada di Jawa Timur. Kota malang ini juga memiliki sejuta tempat wisata yang bagus indah seperti hawai waterpark,alun alun malang,pantai malang,BNS,Jatim Park 1 2 3 dan lainnya.

Selain itu juga ada yang bisa dibawa pulang untuk keluarga maupun kerabat anda yaitu oleh oleh khas malang. oleh oleh ini cukup banyak , tetapi saya ingin menyebutkan yang sering diburu. Berikut dibawah ini :

1.Apel

Kota malang memang sudah identik dengan buah apel , karena malang memiliki tanah yang subur membuat perkembangan buah apel semakin melimpah dan segar. Dari situ kota malang dijuluki dengan Kota Apel.

Ada dua apel yang terkenal yaitu apel manalagi dan apel ana kedua duanya juga mempunyai ciri ciri yang berbeda. Mulai dari apel manalagi memiliki berwarna hijau,berbentuk bulat dan berasa manis sekali kalau apel ana itu berwarna hijau agak kemerahan , sedikit lonjong dan rasanya asam.

Apel di malang ini sangat segar sekali dan berkualitas. Harga apel nya itu 5 ribu rupiah sampai 10 ribu rupiah saja dan anda bisa membelinya di toko oleh oleh malang atau dipinggir jalan raya.

2.Sari Apel

Ini ada apel tetapi diolah menjadi minuman yaitu sari apel. Proses pembuatan itu dari mencuci buah apel,mengupas kulit buah,mengambil bijinya lalu dibuang bijinya,buahnya dimasukkan kedalam mesin peras untuk menyisihkan mana sarinya dan ampas ampas buahnya.

Buah ini yang dipakai yang segar atau yang berkualitas yaitu buah apel manalagi dan apel romebeauty. Sari apel ini cocok di minum ketika sari apel dalam keadaan dingin rasanya sangat segar di tenggorokan.

Sari apel ini bisa anda dapatkan di pusat oleh oleh malang sekitar anda atau di pinggir jalan raya malang batu. Satu dus sari apel ini di beri harga 25 ribu rupiah saja.

3.Malang Strudel

Malang strudel ini hanya berada di kota malang sekitarnya dan tidak dijual kota lainnya kecuali malang. kue strudel ini dibuat dari lapisan lapisan pastry lembut dan di isi dengan buah buah yang segar.

Pendiri dari malang strudel ini yaitu Teuku Wisnu dan di rilis pada tahun 2014. Saat pertama buka mendapat komentar positif dari masyarakat maupun pengunjung katanya kue strudelnya sangat enak,empuk dan renyah.

Store pertama malang strudel itu di Jl.Ardimulyo No 18 Singosari,Kota Malang. Varian rasanya dari strudel apple,strudel nanas,strudel jeruk,strudel kurma,strudel  mixfruit,strudel nangka,strudel mangga,strudel stroberi,strudel chocobanana,strudel banana dan masih banyak lagi. Malang strudel ini di banderol dengan harga 30 ribu rupiah saja itu sudah mendapat satu kotak varian rasa yang anda pilih dan mendapat kantong yang sangat unik.

Itu semua oleh oleh khas malang asli. Harganya juga oke terjangkau dan pastinya enak sekali hehe.

OLEH OLEH KHAS MALANG TERKENAL

OLEH OLEH KHAS MALANG TERKENAL

Malang memang sangat terkenal dengan objek wisata yang indah indah seperti BNS,Eco Green Park,Jatim Park  1 2 & 3 , wisata sengkaling dan hawai waterpark. Yang membuat indah itu pemandangannya dan hawanya yang sejuk membuat para pengunjung betah berlama lama di Kota Malang-Batu ini.

Selain hanya itu saja juga ada oleh oleh yang asli dari sini yaitu oleh oleh khas malang. oleh oleh ini dari buah , makanan sampai kerajinan tangan. Ingin tahu apa aja ya ? yuk simak berikut ini :

1.Apel Malang

Tanah yang subur ini membuat para masyarakat malang kota berlomba lomba untuk membudi daya buah apel ini. Buah ini sangat segar dan enak sekali. Buah apel ini sekali panen langsung banyak jadi anda bila ingin membeli tidak usah bingung untuk membelinya. Karena anda bisa beli di pusat oleh oleh malang terdekat anda atau di pasar buah malang batu.

Apel yang terkenal itu seperti Apel Manalagi dan Apel Ana keduanya pasti memiliki ciri khas yang berbeda. Mulai dari apel manalagi itu berbentuk bulat,berwarna hijau dan berasa manis segar sekali. Kalau apel ana berbentuk sedikit lonjong,berwarna semburat merah dan berasa agak asam.

Harganya itu terjangkau sekali yaitu 12 ribu rupiah saja. Tetapi anda jangan lupa untuk menawar supaya bisa mendapatkan harga lebih terjangkau lagi. Anda kalau membeli harus bisa mengecek buahnya hehe.

2.Sari Apel

Ada juga buah apel ini dibuat dengan minuman segar yaitu sari apel. Sari apel ini menggunakan apel yang berkualitas dan segar seperti apel manalagi dan apel romebeauty.

Minuman ini menggunakan proses yang lama dari mencuci buah apel,mengupas kulit buah,diambil bijinya dan memasukkan buah kedalam mesin peras untuk memisahkan sari dan membuang ampasnya.

Sari apel ini sangat praktis bisa di bawa kemana mana. Anda bisa membeli nya di daerah malang karena sudah banyak di situ dan harganya pasti murah sekali dengan satu dusnya 25 ribu rupiah saja.

3.Keramik Dinoyo

Yang satu ini yaitu kerajinan tangan dari Kota Malang. pasti proses pembuatan nya ribet yang dari itu ke ini dan saya tidak tahu cara cara membuatnya hehe.  letak dari keramik dinoyo ini di Jl.MT Haryono atau sebelum lampu merah pertigaan dan masuk gapuro di kiri jalan.

Yang dibuat itu seperti vas bunga,mug,asbak,piring,cangkir dan masih banyak lagi. Harganya itu juga ada yang sampai ratusan juta dan juga ada yang murah. Anda ingin tahu ya ? buruan ke keramik dinoyo sekarang juga. Disitu anda juga bisa melihat cara cara pembuatannya hehe.

Sekian terimakasih. Buruan pergi ke Malang sekarang karena banyak oleh oleh yang murah dan juga cocok dibawakan kepada keluarga maupun kerabat anda.